Selasa, 02 September 2014

Buah Sayur yang Berbahaya

Waiyaya!
Beberapa saat yang lalu gue masuk perpustakaan daerah Ciamis, alasannya gue mau nyari buku yang ada hubungannya ama perkecambahan kacang hijau, gua cari-cari yang ketemu malah buku diantaranya : "Bagaimana membuat baju dengan corel" "Cara Singkat jadi seorang Animator" "Edit Photo dengan Photoshop" sampai "Cara cepat bertemu Tuhan". Agak extreme juga dengan judul "Cara Cepat Bertemu Tuhan", mungkin saat itu gua agak kelamaan ngisep lem aibon atau emang mungkin gua salah baca entahlah, gue gak peduli itu.

Kembali ke niat gue nyari buku demi mahakarya gue untuk pelajaran biologi, dengan sabar, tekun, ulet dan kupu-kupu gue pilih biji-per-biji buku yang ter ekspose keseksiannya (kebanyakan covernya udah kagak ada jadi pada bugil tuh buku semua), yang akhirnya pada rak "Pertanian" yang gue hitung-hitung ada sekitar 600 buku, bagaimana cara gus ngitung ? Gampang panjang rak = 2 m (200 cm) sedangkan buku baris pertama tebalnya 2 cm buku baris ke 2 tebalnya 1,5 cm dan baris ke 3 tebalnya 3 cm maka total (200:2)+(200:1,5)+(200:3)=600
Salah penjumlahan ? Oke gue tau gue salah cuma gue males pake kalkukator jadi udah 600 aja.

Kembali ke awal, selama 10 menit gue kagak nemu apa yang gue perlukan. Karena gue dah terlanjur masuk dan gak mungkin gue keluar tanpa buku akhirnya gue ambil buku yang gue pikir menarik (bukan kaya tambang menarik), yaitu buku berjudul yang sama dengan postingan ini karya : Ir. J. Haryadi, buku ini nyeritain segala fakta akan buah yang berbahaya, so sebagai blogger yang baik hati gue posting fakta sebagian yang gue baca dari buku itu diantaranya :

1.Apel dapat menganggu kesehatan gigi karena apel mengandung gula yang sebandinh dengan 4 sendok teh gula pasir.

2. Leci mengandung gas beracun yang berbahaya yang bersumber pada daun dan bibit atau bijinya, apabila biji ceri dikunyah, digigit bahkan rusak sedikit maka biji akan memproduksi asam prussic (Sianida Hidrogen).

3. Anggur memiliki kulit tipis dan lunak oleh karenanya banyak kandungan pestisida terdapat dalam kandungan anggur.

4. Singkong yang mentah dan setengah matang bila dimakan akan merubah zat racunnya menjadi hidrogen sianida

5. Tomat berwarna hijau (muda) mengandung zat Citropin dan Solanin dari golongan Glycoalkaloid yang mengandung racun

6. Buah avokad mengandung zat beracun disebut Persin, yang bisa membuat yang mengkonsumsinya muntah, diare, gangguan pencernaan dan pernafasan.

7. Buah Srikaya dapat membahayakan ibu hamil dan janin dalam perutnya.

8.Rambutan berbahaya untuk penderita diabetes.

*Last
Buat orang yang galau, JOMBLO akut, JOMBLO Genetis, JOMBLO Ngenes, baru JOMBLO, sering sering makan coklat karena, senyawa anandamide, yang dapat mengaktifkan reseptor otak, sehingga menimbulkan efek bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar