Selasa, 17 Juli 2012

Poto ...

Entah apa yang gue pikirin, tapi entah apa juga alasan yang kuat buat gue nge-post tentang poto, entah apa yang ada di hati gue, entah itu galau, happy, fine, sad, and many more gue juga gak tau sendiri. Cuma yang gue rasain ketika gue mendengar sebutan poto yang gue pikirin adalah :

"Sebagaimana bisa sebuah poto ngebuat kita yang liat poto itu menimbuklakn ekspresi yang waw"

Ngerti gak ? misalnya lo udah lama kagak ketemu ama pacar lo (Kalau lo punya pacar) atau orang yang bener-bener lo sayangin setulus hati dan sepanjang sejarah hidup lo (mau nyokap, bokap, kaka, adek, nenek, kakek), kita buat ceritanya lo gak ketemu selama 2 tahun, ketika lo liat photo mereka yang pertama kali lo rasain apa ?

Kalau gue pribadi yang jelas yang pertama muncul dipikiran gue adalah, "Kangen", mungkin udah jadi hukum alam, kalau kita bakal kangen yang udah lama kagak jumpa, cuma 2 tahun. Gue bisa bayangin gimana gue begitu ketemu ama orang yang 'potonya' kita lihat, gimana gue pasti ngeluap-luapin rasa kangen atau rindu gue ama dia. (Tambah lagu lastchild - seluruh nafas ini, mancapppp!!).

 
Yang kedua mungkin pribadi gue, yang muncul selanjutnya adalah "Kabar mereka", kita sering berbicara dalah hati "Gimana kabar mereka ? apakah makin cantik, makin cakep, makin baek, apa mereka sehat-sehat aja, ? moga baek-baek aja and sehat selalu" dan pada saat itu nyadar tidak nyadar, hanya dengan + 15 kata (yang notabene kagak nyita waktu lama), lo udah berharap agar mereka sehat selalu atau kata umunya ngedo'ain. Gue bisa bayangin ketika orang yang kita kangenin, sakit mungkin kita akan... (gue gak bisa jelasin lebih lanjut) yang jelas kita bakal berusaha agar dia sembuh kembali


Yang ketiga yang mungkin di pribadi gue muncul adalah "Mengingat Sweet-moment ketika bersamanya", sweet-moment, itu hal yang paling indah diantara hal-hal indah lo lalui ama orang tersayang, ketika lo pegang tangan nya, lo bercanda gurau, ketika lo habisin semua waktu bersama mereka atau orang yang lo sayangin, yang jelas "Thats is a sweet moment with you"


Memang sangat aneh, sebuah photo juga hanya bisa membuat 3 ekspersi dan perkataan yang muncul di atas itu, itu cuma 2 tahun terbayang temen-temen kita yang hanya bisa berkomunikasi dengan telepati, atau hanya berharap mereka bisa berkomunikasi lewat mimpi saja bersama orang yang mereka sayangin yang entah mereka dimana dan takan kembali "untuk selamanya..."

Banyak orang yang menangis berjam-jam ketika mereka melihat poto orang yang disayanginya meninggalkan mereka untuk selamanya dengan berkata "AKU KANGEN,.. KAMU DIMANA ,.. BAGAIMANA DISANA...," seraya mengingat sweet moment yang pernah dilalui mereka bersama...

Tetapi kebanyakan orang menyepelekan tentang semua ini, dan ketika orang yang mereka sayangi, dipanggil untuk selama-lamanya, apa yang mereka rasain ? Apakah lo tau selaku keluarganya, sahabatnya, temennya, bahkan kerabat terdekatnya ? Mereka tersiksa dengan keadaan ini, mereka protes gak bisa, yang mereka bisa cuma satu "Menyesali yang telah ia perbuat", mereka hanya terpaku melihat tubuh pucat pasih kaku dibalut kain putih atau peti kayu, mereka hanya memanggil nama orang yang mereka sayangi, seraya mengusap-usap tubuh orang yang disayangi, berusaha menyeka air mata yang terus membanjiri pipinya.

Pernah anda berpikir sejauh ini ?

Pernah anda merasakan hal ini ?

Pernah anda berpikir ketika anda merasakan hal ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar