Selasa, 05 Maret 2013

Seorang Pacar

"Eh dik, tau gak gue putus" kata temen gue,
"Oh.." Jawab gue percaya
"Cuma 'ohh..' doang..?"
"Wow, masa ? Ciyus lo ? Kasian banget ih lo ? Eh lo beneran kan gak bohong ? Eh bentar-bentar apa yang gue denger ? Lo putus ? Oh my god, gue gak nyangka ?" Gue jawab dengan terpaksa, yang malah dibalas dengan pukulan di punggung gue "capek gue ngomong ama lo !!" Jawab temen gue yang akhirnya sadar kalau ngomong ama gue wajib bawa palu 2 Ton agar pembicaraannya normal.

"Kenapa lo putus ?" Tanya gue yang akhirnya balig dan sadar dari dunia hitam kebodohan gue.
"Dianya masih cinta ama mantannya !!"
gue sih ingin banget jawab "ohh.." namun gue urungkan setelah melihat tangannya megang pulpen castello, gue mikir cukup tajam untuk ngebunuh gue yang mantan bekas pesertan B-Man.
"Ya udah gue putusin aja, soalnya dia nganggap gue bukan apa-apa, hanya sekedar adik kelas". Gue cuman ngangguk-ngangguk aja + manggap kaya ikan gurame ngedengerin tuh radio nyerita tentang cerita yang kagak jelas dan bermutu itu, namun karena gak ada radio lain, gue dengerin aja.

Entah kenapa kata temen gue berinisial MD *nama samaran* bilang "Maret bulan kesialan", alasannya jelas banyak temen gue yang putus *kalau gue alhamdulillah enggak, syukur-syukur masih langgeng deh, amiin* alasan putusnya pun bervariasi, karena masih suka mantan pacarnya, gak suka ama tingkah laku pasangannya, karena hobinya ngoleksi nama mantan di kertas amplop yang penuh tulisan korea.

Bagi gue sih seorang pacar itu tidak sekedar seorang pacar, tapi pacar menurut gue yaitu : kakak, adek, teman, sahabat, musuh.
Kenapa ? Karena eh karena, sebuah teori yang gue buat saat mandi *ok gak bermutu* saat gue membasuh badan sixpack (baca : tif-ex) tiba-tiba gue dapat ilham dan menemukan teori yaitu:

"bahwa seorang yang kamu kasihi, cintai atau orang yang mengasihi dan mencintai bisa bertransform menjadi yang kita inginkan".
Ehem.

Maka dari situlah, gue Prof. Dr. Maulana Ashadi N, S.Ked, M.Ked, spGK, M.CK. menulis dalam sebuah buku yang berjudul "ketika cinta merubah semuanya" membuktikan bahwa pacar bisa menjadi musuh, adik, teman, kakak, sahabat (Mudik tekas).
Alasannya

1.Musuh = musuh itu dimana kita saling mengalahkan, masa pacar udah dapet ranking 4 kita masih ranking 7.

2.Adik = adik identik dengan cari perhatian dan akan meminta perlindungan kepada keluarganya, so lidungi kekasih kalian. Gimana cewek ngelindungi cowoknya ? Lindungi hati cowok kalian agar gak terluka.

3. Teman = seorang pacar mampu bisa membantu apa yang diperlukannya olah pacarnya, dia akan berusaha membantu, takkala dia tidak bisa dia akan berkata "maaf, aku hanya bisa membantu sampai sini". Dengan jawaban lembut dan sedih ia menyesal tidak bisa membantu pasangannya. Asoi.

4. Kakak = seorang pacar harus bisa mendukung dan mengingatkan takkala ia salah, so dukung bila baik dan ingatkan bila ia salah.

5.sahabat = seorang pacar bisa membantu pasangannya saat ia bersedih, dan menghibur segala untuk tersenyum.

Itu menurut gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar