Rabu, 06 Juni 2012

Absurd in Hotel Yogyakarta



Heloo!! Waiyaya readers, sekarang gue mao nyeritain kisah gue yang asburd dan keahlian gue, baca aja neehhh!!!
Tahun lalu, waktu gue kelas 8 SMP biasanya ditunggu-tunggu adalah Study Tour yang memang sangat dinanti-nantikan oleh semua kelas 8, termasuk gue, and Pilihan Study Tour adalah Ke Daerah Yogyakarta. Well, memang awal mulanya mengasyikan, tapi berubah ketika beberapa hal yang “Absurd” yang gue lakuin, Cekidot
Sebelum gue jelasin lebih jauh, gue mau kasih tau “Skill” yang dianugrahi oleh sang pencipta yaitu “PINTER NGELES” sekali lagi “PINTER NGELES” Yap, mungkin suatu saat gue akan certain bagaimana kejadian-kejadian Ngeles gue dari mara bahaya yang bisa mengancam Keperjakaan gue.
Yang pertama gue alami adalah, Waktu di hotel, yaa, Waktu itu gue nginep di sana Cuma 1 malem, dan rencana esok harinya udah berangkat lagi. Cerita singkatnya, di hotel tuh ada acara “Malam Ceria”, sebernarnya gue ama temen-temen mending diem di kamar hotel dan milih mengganti acara “Malam Ceria” menjadi “Gapleh Ceria” (Gapleh = sebutan permainan kartu)
Raja Judi (pake Tanktop Putih) Vs. Si Cleopatra kena Diabetes Melitus

Gue habisin waktu Cuma maen gampleh sekitar 1 jam-an, dank arena otak gue diperes untuk berpikir bagaimana cara memenangkan permainan ini, dengan bantuan rumus geometri dan rumus Peluang akan menang yang ngebuat otak gue panasnya 180o Fahrenheit, sampai Kulit gue juga menghitam menjadi-jadi (Ya Yang pake tangtop putih itu GUE). Akhirnya setelah karena penyebab diatas yang membuat otak gue panas, gue akhiri permainan ini dengan ngomong “GUE LAPER”
Emang gak ada hubungan yang logis apa hubungannya otak panas sama Gue laper, tapi gue gak pikirin hal itu.
Dan cerita dari sanalah gue mulai kejadian absurdnya
Lo taukan banyak pedangan asongan yang menawarkan oleh-oleh bagi kerabat dekat, dan sanak family, dan waktu gue habis makan di hotel, gue berniat beli untuk keluarga dan saudara gue.
Pertama gue hampiri pedagang asongan yang nawarin, “Cindramata”
Gue nanya “Berapa bang ?” abang-abangnya jawab “Semuanya Rp 1000 mas” dan karena gue tergiur dengan harga itu gue beli 10 gantungan kunci total harga 10 Rb, gue kantongi ke kresek Belang-belang.
Yang kedua gue hampiri pedagang asongan yang nawarin, “Gelang” dan gelang nya itu yang di Ukir coy, sehingga bagus tenan buat di pake, karena gue kepengen gue nanya “Mas berapa nih satunya ?” dia jawab “dua puluh lima” Dan lo mesti tau, gue buta dalam soal harga yang tanpa ada kata ribu, ratus, dan juta.
Karena gue berpikir “Murah banget Rp 2500” dan gue beli 1 yang bertuliskan nama gue. Si abang-abang menghendakinya, dan segera membuat, karena begitu Ekonomis harganya, gue telepon kakak gue yang di rumah :

Gue : “Kak, lo mau gue beliin gelang kagak ?”
Kaka: “Gelang kaya gimana ?”
Gue : “Gelang yang diukir-ukir gitutuh”
Kaka:”Berapa emang ?”
Gue:”Rp 2500, lo mau kagak ?”
*terputus*
Gue cek *555# dan ternyata “PULSA GUE HABIS”.

Karena gue gak yakin kakak gue mao, gue beli aja yang punya gue doang.
Gue tunggu 15 menit, barangnya jadi gue ngasih uang 5 rb rupiah kea bang-abang tuh, waktu gue kasih abang-abangnya masang muka binggung, terus ngomong  :

Abang : “Lho kok 5 rb ?”
Gue : “Emang berapa ?”
Abang : “25 rb”
Ajret gue salah nyangka yang gue kira itu harganya 2500 rupiah, tapi 25.000,

Asem, gue berpikir gimana supaya gue dapet keluar dari masalah ini tanpa ada rasa malu sedikitpun yang disana banyak pedangan asongan yang  semuanya ngelirik ke gue.
Gue punya beberapa trik :
1.      Gue lari ke kamar secepat cahaya bergerak
2.      Gue minta maaf sambil pinjem duit dulu ama temen
3.      Gue Ngeles
Gue mau ambil rencana pertama tapi, di situ banyak banget orang yang hilir mudik kaya setrikaan, gak mungkin gue bisa lari dengan badan gembrot + banyak orang,
 Gue pilih rencana ke 2, but gue baru nyadar, gue sendirian, temen gue udah ke kamar semua, Kampret! Gue ditinggalin, kaya Mr. Bean masuk ke Gunung Salak Tempat Sukhoi Berbaring bak Pose Merlin Mondro yang mamerin Dadanya segede Gitar Spanyol. Akhirnya gue pilih cara ketiga yaitu “Ngeles”
 Gue liat dengan mata tajam gue, disekeliling, menyusun strategi dengan cepat yang harus gue susun dalam waktu kurang dari 1 detik, gue lihat di samping kanan gue ada  kresek belang-belang waktu gue beli gantungan kunci, di tangan kanan gue, gue pegang dompet. Dan setelah itu gue dapet ide, dengan begitu percakapnnya jadi begini :

Abang : “Lho kok 5 rb ?”
Gue : “Emang berapa ?”
Abang : “25 rb”
Gue : “Kan saya mau ambil uang dulu mas di dompet 20 rbnya lagi mas di dompet *sambil gue praktekin ngambil duit di dompet*
Abang : “Ohh tak kirain mas, ngira Rp 2500”
Gue : “Ya gak mungkin dong mas, barang sebagus ini harganya Rp 2500” *Sambil senyum-senyum asem*
Gue : “Nihh bang, makasih yeh”
Abang : “Iya mas sama-sama”

Dan karena ngeles itu gue pulang tanpa rasa malu, Cuma rasa bersyukur karena
“ILMU NGELES GUE MASIH BAIK DAN MASIH LAYAK PAKAI” –Maulana Ashadi--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar